• mrt singapore
  • skypark
  • mrt singapore
  • marina bay
  • marina bay
  • sky park

Kamis, 22 Oktober 2009

MUROFIQ MOCHAMMAD (OPEQSAYUR)

Hidup adalah pilihan tak perlu takut untuk menjadi diri sendiri : saya adalah seorang tukang sayur, tiap hari kegiatanku berjualan sayur-sayuran di pasar, tak banyak pengalaman yg bisa saya ceritakan sekedar perjalanan hidup yg mungkin tak semenarik dengan kehidupan orang lain. Tahun 1979 tepatnya tgl 12 mei saya lahir di kampung kecil, desa sambiroto,sedan,Rembang jawa tengah. kedua orang tua saya petani yg hidupnya kurang beruntung dalam segi ekonomi, tapi alhamdulillah saya bisa mengenyam pendidikan sampai tingkat SLTA (MA riyadl). setelah lulus kami tak punya kemampuan lagi untuk melanjutkan pndidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ahirnya saya putuskan untuk merantau ke surabaya jadi kuli bangunan, inilah pertama kali saya merasa mampu berdiri sendiri tanpa rangkulan orang tua, hampir setahun saya di surabaya dan pada awal thun 2001 saya hijrah ke Batam di sini saya coba mncari pekerjaan di banyak perusahaan tp nasib berkehendak lain dan sampai ahirnya saya putuskan untuk menjadi pengasong rokok (pedagang asongan) satu tahun berjalan saya masih menekuninya, mungkin bagi kebanyakan orang hal ini tak layak dibanggakan atau sekedar di ceritakan, tp bagi saya asonganlah yg membangun diri saya menjadi lebih kuat seperti sekarang ini hingga pada ahirnya saya menjatuhkan pilihan untuk menjadi tukang sayur dan sampai saat ini saya jalani dengan sepenuh hati. Kini saya bisa membangun sebuah keluarga yang cukup bahagia dan sepatutnya saya berbangga hati serta mensyukuri apa yang telah saya miliki, meskipun itu semua belum membuatku begitu berarti.

2 komentar:

niammuddin on 7 April 2012 pukul 15.08 mengatakan...

wah orang sedan ternyata toh, salam kenal mas/pak, saya orang lodan, iseng2 cari2 info mengenail yayasan riyadl eh nyasar kesini dan baca profilnya, sungguh luar biasa,...

Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia on 10 Agustus 2012 pukul 22.27 mengatakan...

Pilihannya hidup atau mati xixixixixi

Posting Komentar