• mrt singapore
  • skypark
  • mrt singapore
  • marina bay
  • marina bay
  • sky park

Senin, 03 Mei 2010

NASIONAL.IS.ME

Nasionalisme atau nasional.is.me bahasa si pandji.
Ya… aku tak tahu banyak tentang arti nasionalisme itu sendiri, mungkin lebih singkat aku mengartikannya “cinta tanah air” banyak hal yang membuat kita cinta pada negeri ini tapi banyak juga hal-hal yang membuat kita jengkel , kesal, bahkan emosi ketika disuguhkan kecarut marutan negeri ini, birokrasi yang ribet atau memang sengaja dibikin ribet. Semua terkesan sama alias ribet.

Pertanyaan yg muncul sekarang adalah : apakah cinta kita akan luntur karena itu? Ok… cinta boleh saja luntur , perasaan boleh saja beda tp diakui atau tidak kita punya cita-cita yang sama kita ingin hidup layak ditempat yang layak juga kan?

Kita hidup di Indonesia bukanlah keterpaksaan , hidup perlu perjuangan itukan yg sering di katakan orang.

Setelah aku baca e-book NASIONAL.IS.ME yang ditulis oleh pandji, ya.. meskipun gak semua kubaca. sorry panjang banget mas pandji. Saya setuju banget dengan apa yang ditulis disitu, ohya masih adakah yang belum baca e-book nya bisa download disini gratis kok.

Di e-book itu banyak hal yang aku sangat setuju dengan pandji, dengan semangat IndonesiaUnite dia bisa melakukan semua ini. Banyak hal positif tentang Indonesia, banyak hal yang membuat kita bangga dengan Indonesia, apakah kita masih akan menafikannya.

Banyak sesuatu yang bisa kita lakukan untuk membangun negeri ini. Saya yakin apapun hal posotif yang kita lakukan, yang kita sampaikan akan berefek positif disekitar kita, dan jika semua orang Indonesia melakukan hal yang sama alangkah indahnya Indonesia.

Ohya lebih dari setengah tahun ini aku tak pernah hidupkan TV di rumah. Aku punya pemikiran bahwa informasi negative yang kita terima sedikit banyak akan mempengaruhi tindakan kita “itu pasti !” aku bukan mengatakn bahwa TV itu negative, sama sekali tidak. Maklum antenna saya hanya mampu menangkap canel gratisan sehingga tak ada acara yang educative yang bisa kami tonton. dan mungkin semua orang tau apa yang di tayangkan oleh banyak TV swasta sekarang ini. Pagi-pagi turn on TV berita kerusuhan, siangnya pembunuhan, bahkan sampai malamnya juga senetron yang katanya entertain eh!!! Masih juga berisi kekerasan, permusuhan ,kecurangan dan banyak lagi yang makin membuatku bertanya “apakah gak ada cerita yang lebih menghibur ? ”

Aku sangat prihatin dengan ini semua,hal ini pernah saya singgung di postingan terdahulu. tapi aku sangat kecil untuk merubah semua. Aku cuman tukang sayur….. bukan produser TV!!!, tapi ini bukan berarti aku tak bisa melakukan apa-apa. Aku memilih untuk memutus kabel antena dan power TV. Meski belum bisa berbuat banyak untuk negeri ini tapi setidaknya aku telah menghindarkan efek negative untuk klurgaku, dan anakku yang kelak akan menjadi penerus bangsa ini.

Hingga saat ini TV dirumah kami hanya bisa dipake nonton blue alias BLUE SCREEN    he he....

0 komentar:

Posting Komentar