• mrt singapore
  • skypark
  • mrt singapore
  • marina bay
  • marina bay
  • sky park

Minggu, 04 April 2010

salah BESAR

Ini mungkin sedikit lucu kedengarannya, beberapa hari yg lalu ada seorang teman mengirim pesan lewat chat facebook , begini katanya
aku salut ma kamu opeq, meskipun tukang sayur kamu gaul banget
chat itu sempat ku balas tp keburu offline, sehinga pesanku tak sampai ke dia, sampai saat ini aku masih gak habis pikir gaul yg dimaksud dia apa? atau gara2 aku punya fb? ato yg lain ya?, sampai cerita ini kutulis aku belum menemukan jawabannya.
Terima kasih untuk yang pernah salut kepadaku, aku menghargai banget atas itu. Ini bukan ge-R ataupun sombong loh, masih banyak yg jauh lebih patut di saluti ataupun dikagumi, tapi aku tetaplah tukang sayur dan ini pilihan hidupku dan aku takkan terpegaruh oleh siapapun, aku akan tetep bangga sebagai tukang sayur di manapun berada.
Masih di facebook juga, kejadian itu pernah terjadi ketika salah satu teman lainnya mengirim pesan yg hampir serupa, tapi ini kebalikannya, pertamanya dia say hallo. Sebagai facebooker yg baik aku jawab hallo juga sembari aku buka2 profil dia oh masih satu daerah, tp ketika pertanyaan mulai mengarah ke profesi ku bilang aku jualan sayur dan kamu bisa baca profil lengkapku di fb. Tapi masih juga dia ngotot gak percaya, sudahlah aku maklum mungkin dia fb-an pake hp sehingga informasi yg didapat pun terbatas.
Ada yg lebih seru nih, ketika aku jumpa teman baru di YM . waduh-waduh! Ini tukang sayur ceritanya suka chating nih… hahaha… gak juga. Sarana YM biasa aku pake komunikasi sama temen sekolah dulu hitung2 telpon gratisan, he he maklum ngirit. Ceritanya dilanjutin gak..???? sabar bro…
Jadi gini … ketika dah ngobrol di YM suasana jadi gak nyaman ketika aku sebut bahwa aku tukang sayur, jika kutanya balik tau gak jawaban mereka? sebagian org bilang gak percaya yg sebagian lagi mengaku pembantu, pemulung, tukang sapu jalan, dan masih banyak lagi. ini berulang trjadi kutemui di YM. Okey okey okey… di dunia maya org bisa bilang apa saja, meskipun itu bohong toh gak ada yg tau juga. Tapi yg ku bahas disini bukan masalah bohong atau jujur, aku Cuma gak suka klo org merendahkan orang lain. Karena pembicaraan lebih lanjut menyimpulkan bahwa dia menganggap tukang sayur,pembantu, pemulung itu rendah. Salah besar! Merekalah yg selama ini melakukan hal-hal besar yg kebanyakan org menganggapnya kecil, dan sebaliknya banyak yg dilakukan oleh pejabat tingi adalah hal-hal kecil yg dibesar-besarkan. (kecuali korupsi itu memang dalam jumlah besar. he he)
Ohya aku ingat betul waktu itu ada yg pesan gini 
 “ masak tukang sayur bisa chating”
Orang kita kebanyakan berpikirnya terbalik (ini menurut gue loh) hal mudah dianggap sulit dan begitu sebaliknya. Wahai pembaca pernahkah kalian tau betapa susahnya menjadi tukang sayur,pembantu, pemulung ? Gak kebayang deh sumpah elo gak akan pilih hal ini. Susah kan..??? Coba klo chating, masihkah ada org yg gak bisa? Belajar 5 menit kmudian pasti juga pandai. Anakku yg baru berumur 3,5 tahun aja bisa melakukannya, dari mulai tekan tombol power komputer lalu klik start –all programs trus icon YM dengan otomatis sign in karena memang aku ceklist selalu. Meskipun yg di kirim entah apa, kemana, tapi setidaknya dia bisa untuk anak seumur itu karena dia baru menguasai sekitar 10 sampai 20 vocab English.
Sekarang kebayang gak klo disuruh cuci piring atau cuci baju barang kali.
Semoga tulisan ini bisa membuka pikiran kita bersama, profesi apapun semua sudah ada fungsinya masing2 saling melengkapi satu sama lain .banyak hal positif yg telah dilakukan oleh orang sekitar kita. Apakah kita masih akan menjadi penonton saja? Semua terserah anda mulai sekarang juga atau menunggu kesempatan itu terlewat begitu saja.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

yoi

bundamodah mengatakan...

tak semudah membalikkan telapak tangan membuka pikiran orang-orang disekitar kita.Tapi tak ada yang tak mungkin,semua pasti bisa.Tergantung kitanya aja.

Chici on 8 Mei 2010 pukul 06.45 mengatakan...

Wah aku setuju ni ma mas opeq
kebanyakan dari kita nganggap kalo profesi seperti mas opeq ntu rendahan, pdhl coba d ngk ada mas opeq kan semua orang pd repot hrus lgsung ke kebun buat beli sayur krna g ad yg distribusiin.
Krna aku berasal dari keluarga petani, aku bisa ngerasain jg sulitnya panen kopi, itu jg cuma bantu orgtua ku panen doank, belum dr proses pmbibitan ampe prwtn segala macem. Yah moga tulisan ini bisa membuka cr pndang kita kbanyakan..
wah aku jg mau ngangkat hal ini ah di blog ku ntar...

opeq sayur on 8 Mei 2010 pukul 16.06 mengatakan...

makasih buat chicie sudah mau baca tulisanku ini, tulisan ala tukang sayur, he..3x

Ahmad mufiq on 15 April 2011 pukul 09.00 mengatakan...

BOS, BENER BANGET ITU....

Posting Komentar