• mrt singapore
  • skypark
  • mrt singapore
  • marina bay
  • marina bay
  • sky park

Sabtu, 12 Juni 2010

EUFORIA PIALA DUNIA

Piala dunia …..!!!


Euforia piala dunia.
sepertinya setiap orang tak ingin ketingalan dengan peristiwa ini, bahkan penggemar bola musimanpun berat terlewatkan, aku termasuk penggemar bola musiman karena hanya pas musim piala dunia aja aku suka, meskipun kurang tau ini team mana ataupun itu namanya siapa, itu gak penting yang jelas seru serunya ketika goal, serunya nonton bareng, serunya cerita bareng dengan rubrik yang sama, serunya menjagokan ini menjagokan itu, bahkan kadang kita tak mengenali jagoan kita sendiri hehe.., sunggguh lucu

Seperti juga semua sudut kota ini, dari kedai kopi, pos ronda, hotel, café ataupun restoran semua menonton bola, aku rasa gak semua orang paham dengan yang ditontonnya mungkin ada sebagian orang yang bahkan tak punya alasan untuk menonton.
Kenapa bola begitu punya pengaruh besar terhadap masyarakat kita?
bola membangunkan semangat kita
bola mempersatukan cita-cita kita
bola membuat kebersamaan kita

ngantukpun tak kita hiraukan lagi dengan semangat kita nonton, jam 02:00 pagipun tak jadi masalah karena kita sama sama punya cita-cita ingin menang (tentunya team yang kita jagokan donk) walaupun harus rela datang kerja telat karena kesiangan. sebegitu kuat bola memenangkan hati kita, satu bulan kedepan mungkin akan menjadi hal yang lumrah ketika seseorang datang ke kantor kesiangan, pelajar tak bisa masuk pagar digembok karena terlambat, ataupun karyawan yang harus siap gajinya dipotong karena sering telat.

Hemmmmm…. Kata orang, cinta butuh pengorbanan. begitulah..!

Kapan kita punya pahlawan seperti bola? Mempersatukan semangat dan cita-cita bangsa. Membentuk kebersamaan, menumbuhkan kecintaan kita kepada negara, menginspirasikan bahwa kita harus sama-sama berjuang untuk menang kita harus berkompetisi membangun negeri ini, membuat perubahan terhadap negeri ini, meski harus mengorbankan sedikit waktu ataupun materi yang kita miliki.
ataukah kita yang harus menjadi bola itu sendiri? Meskipun tak sehebat piala dunia setidaknya piala keluarga dan tetangga sekitar kita. dengan begitu semoga bangsa ini akan menjadi lebih baik, amin…..

0 komentar:

Posting Komentar